Adakah dari kalian yang berpikir panjang saat hendak membeli barang-barang rumah, baik itu perabotan, peralatan elektronik dapur, atau dekorasi untuk ruang tamu. Jika kalian termasuk yang membutuhkan waktu lama atau sering dilema saat membeli barang rumah, ulasan berikut dapat mengurangi kebingungan kalian terkait mana barang yang sebaiknya dibeli atau justru dilewati karena kurang bermanfaat.

Sebaiknya tetap menyesuaikan keinginan dengan budget yang sudah dipersiapkan

Barang-barang Rumah yang Sebaiknya Dibeli atau Dilewati

Kasur tidur: Splurge!
Manusia menghabiskan 1/3 dari 24 jam waktu kita untuk tidur. Sebab itu, investasi pada kasur yang berkualitas sangatlah disarankan.

ProTips: Saat hendak membeli kasur tidur, tanyakan pada petugas yang jaga apakah kalian boleh mencobanya untuk mengetahui apakah tingkat keempukan sesuai dengan yang kalian butuhkan.

Hati-hati dengan kasur yang terlalu empuk karena justru dapat menganggu kesehatan struktur tulang belakang. Kalian dapat memilih kasur dengan tingkat keempukan medium firm atau soft firm jika tidak ingin yang terlalu keras.

Karpet ruang tamu: Save!
Bayangkan, kalian mengeluarkan berjuta-juta hanya untuk (maaf) diinjak-injak. Jika memiliki budget lebih dan ingin membeli karpet permadani dengan kualitas pengerjaan tangan yang tinggi sah-sah saja.

Jika budget terbatas, karpet ruang tamu dapat menunggu lain waktu. Lebih baik investasikan saja pada sofa duduk.

Namun, jika kalian tetap menginginkan kehadiran karpet untuk mempercantik ruang tamu, banyak ‘kok pillihan karpet berpola elegan dengan harga terjangkau.

Barang-barang Rumah yang Sebaiknya Dibeli atau Dilewati

Kompor masak: Save!
Masakan Indonesia paling cocok menggunakan kompor gas dengan nyala api yang menyentuh sisi bawah panci dan membuat aroma masakan kian menggoda. Kompor gas yang tersedia di pasar pun bervariasi, mulai dari yang merk lokal dan internasional.

Merk internasional biasanya jauh lebih mahal meski memiliki desain yang lebih modern. Namun, merk lokal sekarang pun tidak kalah bersaing. Kelebihan dari merk lokal juga selain harganya lebih terjangkau, lebih mudah untuk perawatan dan perbaikannya. Jika ada yang rusak atau spareparts yang perlu diganti, lebih mudah untuk membelinya lagi. Lain halnya dengan merk internasional yang seringkali perlu menunggu teknisi khusus atau spareparts melewati proses inden yang lama.

Barang-barang Rumah yang Sebaiknya Dibeli atau Dilewati

Lilin aromaterapi: Splurge!
Lilin aromaterapi berguna untuk mengurangi stres atau kepenatan akibat pekerjaan atau lainnya. Daripada langsung mengonsumsi obat-obatan penenang dan sejenisnya, alangkah lebih baik mencoba yang alami, seperti lilin aromaterapi. Nah, lalu lilin itu termasuk splurge atau save?

Bagi kalian yang ingin merasakan manfaat lilin aromaterapi, sebaiknya beli yang kualitasnya sudah dijamin, baik dari sisi keamanan atau kesehatan. Tentunya tidak baik jika ternyata lilin yang digunakan menjadi sumber racun atau polusi udara di rumah.

Namun, jika kalian hanya bermaksud menjadikan lilin aromaterapi sebagai pajangan ruangan yang tidak akan dibakar, banyak pilihan lilin aromaterapi dengan desain wadah yang unik dan cantik tanpa harus mengeluarkan kocek ratusan ribu, bahkan jutaan.

0 Komentar