Di balik keterbatasan apartemen, banyak hal yang justru menarik untuk dieksplor kala mendesain. Dengan background panorama yang memukau di balik jendela besar ceiling-to-floor, konsep desain apapun dengan mudah menyesuaikan diri dalam sudut-sudut hunian apartemen. Lantas, apa saja konsep desain yang menarik untuk dicoba pada hunian bertingkat kalian? Yuk, contek inspirasi Desain RumahPro.id berikut.

Inspirasi Desain Hunian Bertingkat yang Bikin Betah

Kesederhanaan dalam inspirasi desain
Simplicity in design belakangan menjadi mantra favorit dalam tren interior. Sebut saja gaya Skandinavian atau Japandi, konsep kesederhaan dalam desain terasa betul lewat pemilihan furnitur nuansa alam dengan tone yang netral.
Desain yang penuh simplicity tidak lantas membuat hunian menjadi monoton, namun justru terasa lebih berwarna daripada biasanya. Kesan luas dapat diciptakan dengan menggabungkan ruang makan dengan dapur bersih/ pantry. Lalu, untuk mengakali keterbatasan ruang pada hunian apartemen, sebisa mungkin untuk tidak menambahkan partisi ataupun penghalang untuk membagi ruangan. Biarkan area-area tersebut melebur dan menjadi kesatuan yang luas dan tetap terasa nyaman.

Kesan bold dengan dekorasi ruangan yang unik
Salah satu cara untuk memberikan kesan yang matang atau menambahkan aksen pada hunian apartemen adalah dengan pemilihan furnitur atau dekorasi ruangan yang unik dan standout. Kalian dapat menambahkan dua buah lampu gantung besar untuk memperindah ruang. Atau bench pada ruang bermain anak yang berfungsi sebagai tempat bersantai saat membaca sekaligus untuk menyimpan mainan atau buku.
Nuansa netral pada kamar tidur utama juga dapat dipertegas dengan permainan tekstur pada tempat tidur. Pilihlah sprei tempat tidur atau sarung bantal beraksen geometris dengan warna yang senada dengan ruangan.

Konsep yang memadukan unsur Timur dan Barat
Bingung memilih antara unsur Timur atau Barat untuk interior apartemen kalian? Gabungkan saja keduanya. Beberapa inspirasi yang bisa kalian contek antara lain menempatkan lampu gantung bergaya klasik kolonial pada ruang tamu, atau menggunakan marmer white carrara pada lantai hunian yang menjadikan hunian apartemen tampak berkelas dan mewah.
Sementara itu, unsur Timur dari penggunaan furnitur kayu, seperti pada ruang makan ataupun meja TV dengan desain simetris dapat menghadirkan rasa nyaman tanpa kehilangan kesan elegan ataupun tumpang tindih dengan sentuhan klasik kolonial.
Menarik bukan inspirasi interior yang bisa kalian coba untuk hunian apartemen kalian? Untuk tips hunian dan gaya hidup lainnya, kalian dapat menelusuri artikel-artikel rumahpro.id kami yang lainnya.

0 Komentar