Semoga impian miliki rumah idaman dapat segera terwujud, Pergantian tahun membawa sinyal positif bagi sektor perumahan properti dengan permintaan akan rumah dijual yang meningkat. Berdasarkan quick polling Rumaruma, sebanyak 83% responden mengamini untuk membeli rumah di tahun 2021.

Tak dipungkiri beli rumah di tengah pandemi menghadirkan tantangan tersendiri. Mulai dari yang paling sederhana, seperti melakukan survey langsung ke rumah dijual hingga urusan pembiayaan yang dipengaruhi faktor ekonomi (baca: penghasilan bulanan).

Nah, bagi kalian yang sudah berencana ingin membeli rumah idaman tahun ini, tetap yakin dan berusaha. لعبة قمار Niscaya, impian kalian segera terwujud, Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan terkait beli rumah di tahun 2021 ini?

1. Beli rumah di awal tahun sebelum harga naik
Dengan permintaan pasar yang mulai bertumbuh kembali, diprediksikan harga rumah dijual akan meningkat pada pertengahan tahun 2021 mendatang.
Sebab itu, sebaiknya tidak lagi menunda membeli rumah. Jika dana sudah terkumpul dan menemukan rumah idaman yang tepat, baik dari sisi lokasi, harga dan desain, segera realisasikan sekarang daripada menunda dan kemudian harga naik.

2. Bagi yang ingin mengajukan KPR, lakukan persiapan sedini mungkin
Mulai cari informasi terkait apa saja yang dibutuhkan untuk pengajuan KPR, syarat dan ketentuannya, dokumen keuangan dan periksa juga skor kredit karena dapat menentukan diterima atau ditolaknya pengajuan KPR kelak.
Dengan mempersiapkan sedini mungkin, kalian dapat mengantisipasi jika ternyata ada yang kurang, semisal ternyata perlu memperbaiki skor kredit, atau mempersiapkan surat-surat tertentu.

3. Tetap survey rumah meski pandemi
Jangan sampai kalian memilih rumah layaknya membeli kucing dalam karung. Penting untuk melakukan survey rumah, apalagi ketika hendak membeli rumah seken atau rumah lama. لعبه بينجو
Mintalah agen atau penjual rumah untuk mengirimkan video home tour yang menunjukkan isi rumah, termasuk sudut-sudut dapur, ruang tamu, kamar-kamar tidur, kamar mandi, dsb.
Jika sudah memutuskan rumah yang ingin dibeli, ajukan kepada agen atau penjual rumah untuk melakukan survey langsung dengan protokol kesehatan yang dianjurkan, yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan setelah menyentuh barang-barang di rumah tersebut, dan membatasi jarak sosial antar agen, penjual, pembeli.

4. Pastikan keuangan kalian stabil sebelum membeli rumah
Belajar dari pandemi di mana perekonomian mendadak lumpuh, omset hingga penghasilan menurun drastis, manajemen keuangan yang baik terbukti dapat membantu rumah tangga untuk bertahan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki manajemen keuangan yang bijak untuk dapat mengantisipasi kebutuhan tak terduga sembari tanggung jawab (liability), semisal cicilan KPR tetap dapat terpenuhi. اربح المال من الانترنت

1 Komentar

bumidibandung, Kamis, 7 Jul 2022

Terima kasih artikelnya sangat menginspirasi kami.

Balas